Senin, 25 Februari 2013

FAIRY TALE


Halo halo… akhirnya setelah sekian lama, ada juga kesempatan buat gue update blog ini.
Kalian pasti tahukan, novel atau film “perahu kertas.” Karangan dewi ‘dee’ lestari?
Di cerita itu, si peran utama “Kugy”, seorang cewek manis yang memiliki kebiasaan melarungkan curhatannya kepada neptunus lewat perahu kertas. Nah, si kugy juga punya hoby, yaitu menulis dongeng… jaman sekarang, kayaknya orangudah jarang kan yang suka nulis dongeng anak anak. Kebanyakan lebih suka menulis novel romance, horor, mistery dan yang lainnya.
Dari situ hati gue tergerak. gue pengen banget nyumbangin sebuah dongen buatan gue sendiri. Siapa tahu bisa kalian bacain untuk adik atau anak kalian menjelang tidur Dan mengajarkan pesan moral di dalamnya.
Enjoy…

Beauty
Pada suatu hari, di sebuah desa kecil di pinggir hutan, hiduplah sepasang suami-istri tua yang sangat menginginkan anak. Sudah 10 tahun mereka menikah namun tidak juga memiliki anak. Mereka memikirkan bagaiman amereka meiliki anak. Akhirnya, setelah diskusi yang panjang, di sore hari yang mendung mereka berdua datang ke seorang dukun -- nenek sihir yang terkenal sangat sakti di daerahnya.
Pada awalnya nenek sihir membantu mereka dengan baik, namun penyihir wanita itu begitu terobsesi dengan kecantikan, ia membutuhkan tumbal seorang bayi agar wajahnya menjadi cantik. Niat jahatpun muncul… dan hilang begitu saja saat suami istri tersebut memberi banyak uang kepada nenek sihir.
“nek, kalo mau cantik mending pake make up, deh. Pake bayi mah udah ketinggalan jaman.” ujar sang istri kepada nenek sihir, lalu diberikannya uang.
si penyihir itupun pergi ke kota untuk membeli make up dengan uang yang diberikan. Namun ternyata make up belum cukup untuk membuatnya menjadi cantik. Niat jahat untuk mengambil bayi itu muncul kembali.
“jangan ambil anak saya!” bentak Jack, sang suami saat nenek sihir ingin mengambil anak mereka. pertarungan hebat HAMPIR saja terjadi, namun sang istri yang berhati lembut menyarankan nenek seihir untuk operasi plastik di korea saja. Si nenek setuju berangkat ke korea dan operasi plastik. Sekembalinya dari korea, si nenek sihir sudah menjelma menjadi wanita cantik. bahkan Karna kecantikannya, nenek sihir itu direkrut menjadi anggota SNSD. Nenek sihir senang dan bayi dari pasangan suami-istri tersebut selamat.
Mereka hidup bahagia selamanya
-The end-


Pesan moral yang dapat diambil dari cerita di atas adalah………… umhhh… pesan moralnya…. *mikir*…. gitu deh… kalian kalo mau cantik instant mendingan ke korea, operasi plastik…
Sekian postingan dari saya, SALAM NEPTUNUS!!! d(*_*)b

ps: semoga adik atau anak kalian tidak bermimpi buruk setelah dibacakan dongeng ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar